-->

Benarkah Pasangan yang Umbar Kemesraan di Medsos Benar-benar Pasangan Bahagia? Ini Faktanya


Pada masa ini, kita hidup dizaman dimana bagi sebagian orang, sebuah status yang diunggah di internet dapat memiliki dampak yang sangat mengejutkan di dunia nyata.Terkadang kita kerap menilai seseorang berdasarkan dari foto yang mereka unggah melalui akun media sosial mereka serta menilai dari apa yang mereka tulis di dalamnya.Tidak jarang, penilaian kita pun pada akhirnya menjadi penilaian yang salah.

Namun yang tak kita ketahui, ternyata banyak orang di luar sana justru lebih memilih untuk tak terlalu mengumbar kehidupannya melalui media sosial, terutama saat-saat bahagia bersama pasangannya.Apa ya alasannya ?
Tim dari Bright Side ternyata berhasil menemukan alasan kenapa pasangan kekasih atau suami istri yang bahagia justru tak mengunggah semua kisahnya secra online.Dan alasannya sungguh mengejutkan.

1. Saat seseorang merasakan kebahagian dalam hubungannya, mereka merasa jauh lebih hidup.
Jika segala sesuatu berjalan baik dalam kehidupan dan hubungan seseorang dengan pasangannya, mereka tak akan lagi berfikir untuk membuang waktu menulis di media sosial agar semua orang tahu.
Ini bukan berarti mereka tak pernah mengabadikan momen tersebut melalui foto atau sekedar mengunggah status di sosial media, tapi karena hidup sudah membuat mereka bahagia sehingga tak perlalu melakukan hal lain agar perhatiannya teralihkan.

2. Setiap pasangan yang memamerkan kemesraan di dunia maya sebenarnya tak akan mendapat apa-apa.
Mengungkapkan semua masalah pribadi agar semua orang di dunia maya tahu ternyata bukan metode efektif untuk menyelesaikan masalah.Justru, hal ini akan cenderung membuat masalah menjadi lebih rumit, terutama jika itu masalah hubungan asmara.

3. Kebahagian yang sebenarnya sebenarnya berasal dari menjalin hubungan yang bahagia bersama pasangan yang disayangi.
Sebenarnya, anda tak akan mendapat apa-apa dengan mengunggah ke dunia maya tentang hal-hal yang berhubungan dengan betapa bahagianya diri anda.Kebahagian sesunggahnya sebenarnya datang saat bersama dengan orang yang kita sayangi, bukannya sibuk mengunggah kebahagian di dunia maya.Bagi mereka yang memahami hal ini, mengunggah semuanya di sosial media justru tak ada artinya.

4. Sebenarnya, tak ada yang perlu dibuktikan dengan orang lain.
Mereka yang merasa sangat bahagia dengan pasangannya sebenarnya tak akan tertarik untuk menggunakan pasangannya sebagai bukti kepada orang lain kalau dirinya bahagia.Setiap pasangan hidup bersama karena mereka yang menginginkannya, tak peduli apa kata orang di dunia nyata maupun di dunia maya.

5. Mereka yang tak memakai media sosial sesungguhnya jauh lebih bahagia lho.
Beberapa peneliti ternyata menemukan bahwa mereka yang tak menggunakan media sosial sesungguhnya merasa jauh lebih bahagia dari mereka yang selalu sibuk membandingkan dirinya dengan orang lain di sosial media.

Terkadang kita lupa bahwa yang paling penting itu sebanarnya adalah kehidupan kita sendiri, hubungan kita sendiri, pengalaman kita sendiri, dan perasaan kita sendiri, bukannya mencari perhatia di dunia maya, apalagi secara berlebihan.
Back To Top