-->

Merinding! Pria Ini Temukan Cacing Berkepala Martil Jadi Viral, Lihat Videonya


Sebuah video memperlihatkan seorang pria menemukan seekor cacing besar dengan kepala memilki tanduk layaknya ikan hiu berkepala martil.Video tersebut telah dilihat sebanyak 10 juta kali.Danish Ho, yang sedang hiking denga keluarganya tak sengaja melihat sebuah mahkluk yang ia kira adalah seekor ular.

Akan tetapi faktanya itu adalah seekor 'hammerhead worm' (Bipalium), spesies cacing pipih terbesar di dunia.Mahkluk mengerikan yang tampak seperti alien di film-film fiksi ilmiah itu diduga menginvasi Amerika Serikat dan Eropa.Keluarga Mr. Ho yang berasal dari Johor Baru, Malaysia, belum pernah melihat hal yang semacam itu.

Video dan foto hewan melata itu telah dilihat sebanyak 82.000 kali sejak dipublikasikan di Malaysia.
Dalam video, Mr. Ho berkata, "Ular jenis apa ini?"Setelah ia posting di sosmed, ada orang yang berkomentar bahwa makhluk itu termasuk spesies yang paling menakutkan.Ia adalah karnivora yang menangkap mangsanya menggunakan lendir yang dihasilkannya.

Ia menyedot cairan tubuh mangsa yang menjadi korbannya.Tapi bila tidak ada yang bisa dimakan, cacing martil diketahui memakan dirinya sendiri dengan mencerna jaringannya sendiri, bahkan organ reproduksinya.Belum cukup mengerikan?Makhluk itu bertelur tetapi juga bisa bereproduksi dengan cara 'fragmentasi'.

Yakni merobek dirinya sendiri dan tiap bagian yang terpisah menumbuhkan kepala baru dalam waktu sepuluh hari.Untuk melengkapi semua itu, makhluk ini tidak memiliki sistem pernafasan, tidak ada sistem peredaran darah, tidak ada kerangka, dan mulutnya berfungsi ganda sebagai anus, menurut Australian Geographic.

Back To Top